Powered by IRMA RAHMALIA,Spsi

Headline

Email: Klik-dahsyat@yahoo.com
Phone: +62813602727xx

Motivasi Dahsyat

hOt MUSIC

Minggu, 05 September 2010

Lenovo IdeaPad S10e, Lebih Bagus Ketimbang ThinkPad

Sudah banyak vendor yang mengeluarkan model mini laptop atau netbook, namun Lenovo IdeaPad S10e ini memiliki kualitas produk yang cukup bagus seperti laptop tipe ThinkPad. Netbook IdeaPad S10e ini memiliki spesifikasi processor Intel Atom 1.6GHz, system Windows XP Home Edition, dan memory 1GB, satu footprint yang lebih kecil dari lembar kertas A4, dan bobot yang hanya sekitar 1.1 kg.

Netbook Lenovo IdeaPad S10e ini dilengkapi dengan harddisk standard 2.5 inch SATA dengan kapasitas 160GB daripada SSD Flash, juga satu slot ExpressCard yang memudahkan user untuk plug ke ekstra device seperti modem wireless atau adapter FireWire. Sementara Lenovo mengkonfigurasi dua lingkungan pre-boot untuk system operasi Windows XP, yakni Quick Start untuk mempercepat surfing web, memutar music tanpa harus booting ke Windows, sedangkan ThinkVantage rescue dan tool recovery dapat memudahkan user untuk restore system ke setting Windows default jika Windows menjadi tidak bisa digunakan.

Pertama kali melihat netbook IdeaPad S10e ini tampak lebih kecil dibandingkan Thinkad, tampak kokoh. Namun, netbook Lenovo IdeaPad S10e ini tampak kesulitan ketika menjalankan aplikasi Office, juga user hanya dapat mendorong penutup netbook ini dengan sudut 120 derajat. Hal ini berarti ketika user menggunakan netbook Lenovo IdeaPad S10e ini maka titik pandang di layar akan tampak tidak nyaman, karena berada di bawah wajah.

Sedangkan display netbook Lenovo IdeaPad S10e ini berukuran 10.1 inch, denagn resolusi 1,024 x 576 piksel. Sementara itu, keyboard Lenovo IdeaPad S10e ini bisa dikatakan merupakan salah satu yang terbaik di kelas netbook, dengan kenyamanan dan kemudahan ketika mengetik. Sedangkan touchpad Lenovo IdeaPad S10e ini relative kecil, namun driver Synaptics membuatnya lebih mudah di-scroll dengan cepat untuk membaca dokumen yang panjang.

Netbook Lenovo IdeaPad S10e ini dilengkapi dengan baterai 2600mAh yang mampu bertahan hingga 1 jam 51 menit, untuk sekali pengisian. Sedangkan untuk konektivitas seperti 8 Wi-Fi 02.11b/g, Bluetooth dan Ethernet 10/100, dan port USB, audio jack, satu slot ExpressCard 34mm. Di bagian kiri terdapat port USB, slot Flash memory rader untuk SD card dan stick Sony Memory, VGA ekternal dan konektor power. Untuk harga perkiraan dari netbook Lenovo IdeaPad S10e ini berkisar $489.(h_n)

Comments :

0 komentar to “Lenovo IdeaPad S10e, Lebih Bagus Ketimbang ThinkPad”

Posting Komentar

RECENT POST

 

Copyright © 2009 by KLIK DAHSYAT Powered By IRMA RAHMALIA,SpsiBlogger Design by ET