Powered by IRMA RAHMALIA,Spsi

Headline

Email: Klik-dahsyat@yahoo.com
Phone: +62813602727xx

Motivasi Dahsyat

hOt MUSIC

Senin, 22 Maret 2010

Kekuatan Dahsyat Otak Manusia

Banyak orang mencari computer paling canggih untuk mendukung aktivitasnya. Namun . setelah disurvey orang hanya memakai komputer sebatas pada penggunaan Microsoft office, sedangkan kekuatan lainnya dari komputer tersebut jarang dipakai. Bisa jadi mereka tidak menyadari bahwa banyak hal hebat lain yang dapat dilakukan dengan seperangkat komputer.
Begitu pula dengan kehebatan otak manusia, banyak sekali manusa yang tidak menyadari betapa hebatnya kekuatan otak mereka. Jika dianalogikan dengan seperangkat komputer sebagian besar manusia belum menggunakan kekuatan yang tersimpan dalam otaknya secara maksimal. Menurut penelitian Dr. Willliam James bahkan manusia yang paling efektif pun baru menggunakan kurang dari 10 % potensi otaknya. Saying memang otak kita yang jauh melebihi sebuah supercomputer, dalam kenayataannnya baru digunakan untuk hal-hal yang remeh dan aktivitas yang berulang.
Otak kita dapat diandaikan sebagai sebuah mobil balap yang tercanggih dan tercepat. Namun, dalam keseharian aktivitas hidup kita, ia hanya digunakan pada kecepatan 10 km/ jam. Tentu anda tahu bahwa mesin yang mampu dipacu sampai kecepatan 240 km/jam jika hanya digunakan untuk kecepatan rendah pada akhirnya akan rusak. Bahkan, kenyataan yang lebih ironis lagi mesin yang hebat itu jarang dipakai dan hanya dijadikan pajangan untuk akhirnya rusak. Tahukah anda, bahwa kita semua mempunyai kekuatan dahsyat yang tersimpan didalam pikiran kita, Oleh sebab itu, berhati-hatilah dalam menggunakan kekuatan pikiran Anda kekuatan pikiran yang salah pada akhirnya akan menciptakan keyakinan yang tidak memberdayakan,dan keyakinan yang tidak memberdayakan ini pada akhirnya akan membawa kita pada kesempitan hidup yang tiada akhir.
Otak manusia dapat juga diibaratkan seperti otot. Ia dapat mengembang dan dapat pula mengerut, bergantung pada perlakuan anda terhadapnya. Otak manusia adalah suatu benda yang bersifat mekanis. Otak manusia yang ukurannya hanya sebesar setengah jeruk Bali dapat menyimpan 800 informasi perdetik selama rata2 75 tahun hidup manusia tanpa pernah merasa lelah. Jika sebuah komputer dirancang untuk menyamai potensi kekuatan otak manusia, dibutuhkan komputer yang seukuran sebuah gedung bertingkat setinggi 400 meter dan membutuhkan lebih ari 1.000.000.000. watt daya listrik untuk menjalankannya. Itulah kekuatan otak manusia. Kemampuan otak manusia pernah disamakan dengan komputer sebesar sebuah lapangan sepakbola. Otak manusia dengan berat kurang lebih 1,5 kilogram dapat mengalahkan CRAY supercomputer yang berbobot 7 ton. Otak manusia dapat bekerja dengan kecepatan 200 triliun kalkulasi perdetik, sedangkan CRAY supercomputer hanya 400 juta kalkulasi perdetik. Jadi berhati-hatilah menggunakan komputer yang super canggih ini, yaitu otak Anda.
Otak manusia diciptakan dengan kapabilitas yang belum dapat diduga, namun sayangnya setiap manusia datang ke dunia ini tanpa membawa buku manual mengenai kegunaan otak dan pikirannya. Bayangkan jika Anda membeli barang elektronik yang canggih namun tanpa disertai dengan buku manual, saya yakin Anda pasti bingung menggunakannya dan jika mampu menggunakannya pun Anda tidak dapat mengoptimalkan seluruh fiturnya. Oleh Karena itu, janganlah menyepelekan kemampuan otak Anda, berilah ia tugas yang sulit dan jangan kaget, ia dapat menyelesaikannya.
Han Moravec, peneliti di Robotic Institute dari Carnegie Mellon University, mengatakan bahwa supercomputer yang tercanggih pada tahun 1997 hanaya mempunyai kemampuan 1/100 dari kemampuan otak manusia. Dan baru pada tahun 2020 diprediksikan mampu membuat supercomputer yang mampu menandingi otak manusia.
Otak manusia juga dapat diibaratkan seperti sebidang tanah kosong dimana kita dapat menanam apapun di atasnya. Tuhan memberikan setapak tanah itu dengan luas yang sama bagi setiap manusia. Kita tidak bisa berharap mendapatkan hasil yang baik jika kita tidak menanam bibit yang baik. Setelah bibit itu kita tanam, kita harus selalu merawat dan memberinya pupuk. Tanpa semua aktivitas ini, mustahil kita mendapatkan bibit yang baik, yang tumbuh adalah benalu dan tumbuh-tumbuhan yang merusak lingkungan hidup kita.
Pikiran manusia dapat diibaratkan seperti layaknya sebuah tangki bahan bakan mobil. Jika kita memasukkan bahan bakar yang berkualitas tinggi, mobil itu akan berfungsi secara optimal. Bayangkan jika tangki bahan bakar mobil Anda dimasuki satu sekop pasir. Apa yang akan terjadi? Tentunya mobil Anda akan mogok dan pasti rusak. Begitulah pikiran kita., ia bagaikan suatu wadah yang sangat sensitive terhadap isinya. Jika anda mengisi pikiran Anda dengan hal-hal negative, ia tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya, bahkan , ia akan mebawa Ana pada kesempitan hidup, kegagalan demi kegagalan dan rusaknya citra diri. Namun jika Anda selalu mengisi pemikiran Anda dengan hal-hal yang positif maka kesuksesan lah yang akan datang.

Jika anda meyakini bahwa Anda di takdirkan untukmenjadiseorangjuata maka setiaphari anada akan berjalan berbicara berperilaku dan bertindak layaknya seorang juara. Jangan pernahskali pun Anda berpikir bahwa Anda akan gagal dan kalah., karena sekali Anda berpikir demikian , Anda akan mencari berbagai alas an untuk mendukung argumentasi bahwa anda bisa gagal dan kalah. Inilah kekuatan daya piker Anda. Inilah kekuatan keyakinan Anda. Berhati-hatilah dalam menggunakan pikiran Anda, karena ia memiliki kekuatan yang luar biasa. Ingat kesuksesan Anda berawal mula dari pikiran Anda.



Comments :

0 komentar to “Kekuatan Dahsyat Otak Manusia”

Posting Komentar

RECENT POST

 

Copyright © 2009 by KLIK DAHSYAT Powered By IRMA RAHMALIA,SpsiBlogger Design by ET